Breaking News

Babinsa Turun Ke Sawah Bantu Warga Usir Hama Burung

0 0
Serda turun kesawah bantu petani usir hama burung dilahan petani guna menjaga ekstra keras agar panen lebih meningkat

Spektrumbinjai.com | Babinsa Koramil 14/Besitang Kodim 0203/ Lkt Serda Bunandi bantu warga mengusir hama di persawahan Burung pipit terus memakan padi di lahan petani, sehingga para petani harus kembali Menjaga ekstra keras dan ketat agar bisa panen tahun ini.
 
Menyikapi hal tersebut Babinsa Koramil 14/ Besitang Serda Bunandi melaksanakan pendampingan kepada Anggota kelompok tani makmur jaya, milik ibu  Bety Sialoho mengusir burung yang mengganggu tanaman padi menjelang panen di Kel Bukit kubu lingk lll Kecamatan Besitang, kabupaten /Lkt, kamis (28/09/23).
 
Kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau hasil usaha petani yang sudah bekerja dengan maksimal. Selain itu juga untuk memantau kerusakan yang diakibatkan oleh hama burung yang terus menerus memakan bulir padi di sawah.
 
Dalam kesempatan itu, Serda Bunandi membantu petani dengan peralatan seadanya mengusir burung pemakan bulir padi tersebut.
 
Hal ini dilakukan untuk mengurangi kerusakan pada batang dan meminimalisir rontoknya bulir padi yang diakibatkan hama burung.
 
Lebih lanjut Serda Bunandi menjelaskan kehadirannya tersebut selain untuk membantu petani juga untuk memberikan motivasi kepada para petani sehingga semangat bertani mereka dapat terjaga dengan baik.
 
Saya turun ke sawah bukan hanya sekedar membantu petani tetapi sebagai salah satu upaya untuk memberikan motivasi kepada mereka agar selalu semangat dalam bertani,” ungkapnya.
 
Dikatakan, sebagai Babinsa juga akan selalu siap mencari solusi apabila petani mengalami kendala. “Kita menginginkan petani dapat memperoleh hasil yang maksimal saat panen tiba,” tutupnya(red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *