Breaking News

Babinsa Koramil 06/Bahorok Berikan Motivasi Kepada Petani Kacang Panjang

0 0
Serda Mahonj Babinsa Koramil 07/Bahorok Dampingi Petani dan Motivasi Penanaman kacang panjang

Spektrumbinjai.com | Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06/Bahorok Serda Mahoni Memberikan motivasi dan Pendampingan terhadap petani tanaman kacang panjang dengan membantu petani merawat tanaman kacang panjang  sekaligus beri motivasi bertempat di Desa Tanjung Lenggang,Kecamatan Bahorok,Kabupaten Langkat. Selasa (03/10/2023).

Aktif melakukan pendampingan kepada petani kacang panjang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani dengan harapan mereka bersemangat untuk tetap melakukan usaha-usaha bercocok tanaman lain selain padi, sehingga disela-sela waktu menunggu panen padi masyarakat mendapatkan hasil tambahan dari kebun kacang panjang tersebut.

Serda Mahoni selaku Babinsa mengatakan, memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami tumbuhan palawija seperti menanam kacang panjang ini biasa dimanfaatkan petani untuk mengisi kekosongan waktu disamping menanam padi sebagai kebutuhan bahan pokok untuk makan dan juga untuk memanfaatkan kebun kosong yg tidak terpakai.

“Selain untuk menambah penghasilan bagi para petani, hasil panen dari perkebunan kacang panjang ini dapat dikonsumsi oleh keluarga,”Pungkas Serda Mahoni”.

Lanjutnya, selain untuk memotivasi sekaligus menjalin keakraban dengan masyarakat, kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Swasembada pangan yang optimal Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat,”Imbuhnya”.(red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *