Breaking News

Bencana Alam Sungai Mencirim Meluap, Kodim 0203/Langkat Terjunkan Personil

0 0
Personil Kodim 0203/Langkat saat berada di Lokasi banjir di Kecamatan Binjai guna membantu warga

Spektrumbinjai.com | Bencana alam banjir di wilayah Kelurahan Setia disebabkan tingginya curah hujan dan adanya banjir kiriman dari hulu sungai Bingei  dan sungai Tuntungan dengan mengakibatkan ketinggian air sekitar 100 cm di titik terendah, Jun’at (6/10/2023)

Laporan sementara dari Personil Kodim 0203/Langkat , Curah hujan pukul 06.00 Wib curah hujan di hulu sungai Bingei debit air sungai Mengirim sudah semakin naik dan mulai masuk ke perumahan warga. Setinggi 50 cm di titik terendah. dan mengalami kenaikan sampai menembus benteng dan masuk ke jalan di tepian serta sudah memasuki perumahan warga

Pukul 07.30 WIB.debit air sungai mencirim mencapai 110 cm di titik terendah. Atas musibah banjir tersebut Dandim 0203/langkat Letkol Inf Muhammad Eko Prasetiyo segera melakukan kordinasi dan memerintahkan Babinsa dan Pihak kelurahan hadir dilokasi banjir untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir.

Sekaligus menghimbau warga untuk mengantisipasi naiknya debit air sehingga akan menimbulkan ketinggian air meningkat dan perlahan yang ada di dataran rendah untuk segera mengamankan barang barang ke tempat lebih tinggi. Babinsa Koramil 17/BT Serka Oloan Aritonang. menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap bahaya Arus listrik

Kenaikan Debit air sungai Mencirim menggenangi Rumah warga berada di wilayah kelurahan mencirim kecamatan Binjai Timur
data sementara Lingkungan I ada sekitar 200 kepala keluarga, Lingkungan II sekitar 150 kk
sedangkan lingkungan VI ada sekitar 25 kk

Sehingga untuk sementara tidak bisa di lalui oleh sepeda motor dikarenakan ketinggian debit air 120 cm.Warga yang rumahnya masih terendam air sebagian sudah mengungsi ke tempat yang lebih tinggi dan sebagian masih bertahan di rumah masing masing.(red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *