Breaking News

Penbinaan Kader Pembangunan Manusia Kota Binjai

0 0
Diwakili Asisten III Pemko Binjai Drs Meydi yusri berikan bimbingan dan arahan pada pembinaan kader pembangunan manusia

Spektrumbinjai.com | Wali Kota Binjai yang diwakili oleh Asisten III Pemko Binjai Drs. Meidy Yusri memberikan Bimbingan dan Arahan Pada Pembinaan Kader Pembangunan Manusia (KPM) Kota Binjai, di Aula Wali Kota Binjai. Kamis (12/10/2023)

Dalam hal ini dijelaskan bahwa setiap ibu hamil dan menyusui pada anak usia 0-23 bulan harus mendapatkan akses layanan atau intervensi yang di perlukan untuk penanganan stunting secara integritas. 

Tugas KPM adalah untuk membantu melakukan pemantauan layanan pencegahan stunting dengan sasaran rumah tangga yaitu 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) anak dan sekaligus berperan aktif dalam memastikan setiap kelompok sasaran cegah stunting hingga ke pelosok daerah, serta memastikan bahwa setiap daerah mendapatkan layanan yang berkualitas.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak & Masyarakat Kota Binjai, Yushilda Usman, MAP menjelaskan bahwa stunting merupakan isu nasional yang harus kita hadapi bersama. Salah satu upaya yang dapat dilakukan pemerintah untuk menangani stunting adalah melalui 5 layanan dasar, dan untuk memastikan layanan yang tersedia diperlukan Kader Pembangunan Manusia (KPM).

Para Kader Pembangunan Manusia (KPM) adalah warga/masyarakat yang dipilih untuk membantu pemerintah dalam memfasilitasi masyarakat dalam merencanakan, melaksanakan dan mengawasi kegiatan pembangunan sumber daya manusia.

“Saya ucapkan selamat kepada para peserta yang telah dipilih secara langsung oleh Lurah di wilayah kerja masing-masing, saya yakin dan percaya Bapak dan Ibu adalah orang yang memiliki kepedulian dan bersedia mendedikasikan diri untuk ikut berperan dalam pembangunan manusia terutama dalam menekan angka stunting di Kota Binjai”, ucap Kepala Dinas P3AM. 

Dalam sambutannya, Asisten III Pemko Binjai menyatakan bahwa pembinaan dan pengawasan merupakan salah satu kunci penyempurnaan dan peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah agar dapat berjalan secara efisien dan efektif sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya serta menyambut dengan baik Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Masyarakat Kota Binjai serta pihak-pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan pembinaan Kader Pembangunan Manusia pada hari ini”, ucap Asisten III Pemko Binjai.

“Saya meyakini, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Sumber Daya Manusia yang sehat, cerdas, dan produktif, serta pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan. Untuk itu, kepada saudara-saudara yang telah mendapatkan amanah ini agar dijalankan dengan baik juga tepat sasaran. Sekaligus saudara juga berperan aktif dalam memastikan setiap kelompok sasaran tersebut mendapatkan layanan yang berkualitas”, ucapnya.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Kepala Dinas P3AM, Yushilda Usman, MAP, Para Ketua TP. PKK Kecamatan se-Kota Binjai, Kepala Bidang Dinas Kesehatan Kota Binjai, Kepala Seksi Dinas PPKB Kota Binjai dan para peserta pembukaan Kader Pembangunan Manusia (KPM) Kota  Binjai.(red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *