Breaking News

Peringati HUT Ke – 57 , Batalyon Arhanud 11/WBY Gelar Donor Darah

0 0
Danyon Arhanud 11/WBY foto bersama dengan Lurah Tanah Tinggi dan Petugas PMI Kabupaten Langkat

Spektrumbinjai.com | Dalam rangka memperingati HUT Batalyon Arhanud – 11/ Wira Bhuana Yudha yang ke – 57 tahun,  dirayakan setiap tahun pada tanggal 15 Oktober, Batalyon Arhanud 11/WBY menggandeng PMI Kab. Langkat dalam rangka Donor Darah yang dilaksanakan di Aula Syafrizal Mayon Arhanud 11/WBY,Sabtu (14/10/2023) 

Para pendonor yang berjumlah  136 Orang yang terdiri dari Ibu – ibu  Persit Yon Arhanud 11/WBY, Yonif 100/PS, Kodim 0203/Langkat, BNN Binjai, BPBD Binjai, Kejaksaan Binjai, Lapas Binjai, Pemko Binjai, Pengadilan Binjai, Brimob, Polres Binjai & Langkat serta Masyarakat sekitar Lingkungan Arhanud. 

Danyon Arhanud 11/WBY Letkol Arh FX Ibnu Hardiyanto S.E saat mendonorkan darahnya di sela – sela kegiatan mengatakan bahwa kebiasaan mendonorkan darah ternyata memiliki segudang manfaat,  

Selain tujuan amal darah kepada orang lain yang membutuhkan transfusi darah, anggapan yang menyatakan mendonorkan darah bisa membuat kita menjadi lemas adalah salah. Saat kita mendonorkan darah, maka tubuh akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya.

Jadi, kita tidak akan mengalami kekurangan darah. Selain membuat tubuh memproduksi darah-darah baru, ada beberapa manfaat kesehatan lain yang bisa kita rasakan dari mendonor darah, antara lain : Menjaga kesehatan jantung;  Meningkatkan produksi sel darah merah; Membantu penurunan berat tubuh; Mendapatkan kesehatan psikologis; Mendeteksi penyakit serius.Pungkas Danyon. (red

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *