Breaking News

Penanda Tanganan Nota Kesepakatan dan Working Agreement Bus Rapid Medan, Binjai, Deli Serdang

0 0
Wali kota Binjai Drs Amir Hamzah MAP tanda tangani nota kesepakatan bus rapid transit wilayah, medan, binjai dan deli serdang

Spektrumbinjai.com | Wali Kota Binjai, Drs. Amir Hamzah, MAP turut hadir dalam Penandatanganan Nota Kesepakatan dan Working Level Agreement (WLA) Bus RapidĀ  Transit wilayah Medan, Binjai dan Deli Serdang di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Jenderal Sudirman, No. 41, Medan, Senin (16/10/2023).

Pembangunan tersebut ditandai oleh penandatanganan rencana kerja oleh Penjabat (Pj.) Gubernur Sumatera Utara Hassanudin bersama kepala daerah dari tiga wilayah tersebut, dan Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Amirullah.

Pada 2024 nanti, proyek tersebut akan memasuki tahap konstruksi koridor, halte, depo, perangkat IT, dan pengadaan bus. Akan ada 515 bus dengan 31 halte dengan panjang lintasan 21 kilometer.

Hassanudin berharap OPD yang terkait harus mempersiapkan dokumen secara detail, mulai dari perencanaan, kelembagaan perizinan, SDM, pengawasan hingga pemeliharaan. Sehingga pembangunan tersebut memberikan manfaat bagi masyarakat Sumut.

ā€œSaya berharap seluruh pemangku kepentingan dalam WLA bisa bersinergi dan berkolaborasi, sehingga pembangunan BRT Mebidang ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat Sumutā€, ucap Hassanudin.

Sementara Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Amirullah menyebutkan pembangunan BRT Mebidang ini merupakan langkah lanjutan untuk layanan publik yang lebih baik.

ā€œKami harapkan kita semua dapat ikut berperan mewujudkan angkutan umum massal yang berkualitas untuk bangsa Indonesia khususnya masyarakat di kawasan Mebidangā€, harapnya.

Diharapkan melalui kesepakatan yang telah ditandatangani nantinya menjadi pedoman para pihak terkait untuk mengimplementasikan Masstran Mebidang. Sekaligus untuk mewujudkan transportasi yang lebih baik di masa depan.

Turut hadir dalam penandatanganan nota kesepahaman tersebut, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Bupati Deli serdang Ashari Tambunan, Kadis Perhubungan Sumut, Agustinus Panjaitan, Kadis Kominfo Sumut, Ilyas Sitorus, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Sumut, Hasmirizal Lubis, dan Kadishub Kota Medan, Iswar Lubis. (red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *