Breaking News

Pelantikan Cendekiawan Muslim Kota Binjai Priode 2023 – 2028

0 0
Wali kota binjai Drs Amir Hamzah saat menghadiei pelantikan ICMI kota Binjai priode 2023 – 2028

Spektrumbinjai.com | Wali Kota Binjai Menghadiri Pelantikan Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Orda Kota Binjai Periode 2023-2028 di Pendopo Umar Baki Binjai, Selasa (17/10/2023). 

Dalam bimbingan dan arahannya Wali Kota Binjai mengatakan atas nama Pemerintah Kota Binjai mengucapkan selamat dan sukses kepada kepengurusan dan anggota Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Orda Kota Binjai periode 2023-2028 yang baru saja dilantik pada hari ini.

“Melalui proses kaderisasi kepengurusan ini, saya berharap bahwa kepengurusan ICMI orda Kota Binjai yang baru dilantik dapat mengemban amanah yang diberikan serta dapat berkolaborasi dengan pemerintah Kota Binjai dalam menjalankan berbagai program kerja yang demi kemajuan Kota Binjai.”ujarnya

Ikatan Cendekiawan Islam se-Indonesia (ICMI) merupakan organisasi masyarakat dari para cendekiawan muslim di Indonesia yang berasaskan Islam dan berlandaskan Pancasila.

Sebagai salah satu elemen pembangunan di daerah, ICMI memiliki peran penting dan strategis dalam kehidupan masyarakat Muslim karena ICMI dapat menjadi penghubung atau jembatan antara tuntutan ajaran agama dengan realitas sosial kehidupan masyarakat. Selain itu tidak hanya dituntut untuk melaksanakan rencana programnya, tetapi ICMI juga diharapkan turut berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan pembangunan negeri dan umat.

Hadirnya ikatan cendekiawan Muslim di Kota Binjai diharapkan dapat menjadi “Garda Terdepan Dalam Menyongsong Pembangunan Kota Binjai”. 

“Saya yakin dan percaya ICMI bisa berkontribusi untuk membantu permasalahan dalam kondisi sekarang sebab sebagai organisasi yang dihuni para ilmuan dan para cendikiawan, tentunya ide dan gagasan dari ICMI sangat dibutuhkan dalam membangun Kota Binjai yang kita cintai ini”, ucap Wali Kota Binjai.

“Mari bersama-sama berjalan beriringan dengan pemerintah untuk terus berjuang dalam peningkatan dan pengembangan berbagai sektor. kami pemerintah kota binjai senantiasa membuka diri untuk berkolaborasi demi pengembangan daerah dan kesejahteraan masyarakat”, ucapnya.

Turut hadir Sekretaris Dewan Pertimbangan ICMI Pusat sekaligus Ketua Komisi II DPR RI, Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tanjung S.Si, MT,  Ketua ICMI Orwil Sumut mewakili, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan S.E. MM, Ketua DPRD Kota Binjai, H. Noor Sri Syah Alam Putra ST, Ketua ICMI Orda Kota Binjai, Drs. Ruslianto M.Pd beserta Pengurus, Para Dewan Penasihat dan Dewan Pakar ICMI Orda Kota Binjai, Para Pimpinan OPD, Para Pimpinan Partai Politik dan Ormas se- Kota Binjai.(red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *