Breaking News

Kapolres Binjai Hadiri Acara Pembinaan Keberagaman Etnis

0 0
Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen Sik saat menghadiri acara Pembinaan keberagaman Etnis di Kelurahan Bakti Karya Kecamatan Binjai Selatan


Spektrumbinjai.com | Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen Sik menghadiri acara pembinaan keberagaman etnis yang digelar Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) di jalan Gunung Kawi kelurahan Bhakti Karya kecamatan Binjai Selatan, Senin (23/10/2023).

Dalam kesempatan itu Kapolres Binjai menyampaikan pesan pesan Kamtibmas dan perdamaian menjelang pesta demokrasi tahun 2024 serta memperkenalkan diri selaku Kapolres yang baru berdinas 3 bulan di pulau Sumatera.

“Berdinas di Sumatera khususnya di Binjai adalah pengalaman pertama. Dinamika dan kearifan lokal cukup beragam dan unik karena itu kami perlu penyesuaian dan adaptasi”, ucap Rio.

Rio juga mengakui berbagai penggalangan telah dilakukan pihak kepolisian jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Dalam Pemilu ada tiga poin atau unsur penting yakni KPU sebagai pelaksana, Bawaslu sebagai pengawas dan TNI Polri sebagai pengaman, jadi saya sangat senang dan berterimakasih dengan adanya kegiatan seperti ini”, terangnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kaban Kesbanpolinmas Ruslianto mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Binjai yang telah hadir di acara tersebut serta mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah mempersiapkan acara sedemikian rupa sehingga berjalan dengan baik dan lancar.

“Terimakasih kepada bapak Kapolres dan panitia serta para orang tua yang menjaga keamanan dan kedamaian di Kota Binjai sesuai dengan moto FPK yaitu menerima perbedaan mencari persamaan”, tutup Ruslianto.

Diakhir acara persatuan etnis banten berkesempatan menampilkan seni budayanya seperti atraksi pencak silat cimande dengan diiringi musik khas banten.(red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *