Breaking News

Jembatan Rusak Truk Material Nyaris Terperosok Kedalam Sungai

0 0
Satu unit dump truk pengangkut material nyaris terperosok kedalam sungai jembatan Sei Air Tenang Kabupaten Langkat

Spektrumbinjai.com, Langkat | Jembatan Titi Besi Sei Air Tenang sekaligus jembatan penghubung antar Kecamatan Padang Tualang dan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, akhirnya memakan korban.

Satu unit dump truk yang membawa material galian C berisikan bebatuan, terperosok atau nyaris nyemplung ke dalam sungai tersebut pada Senin (30/10/2023) sekira pukul 07.30 Wib.

Atas kejadian itu, arus lalulintas yang juga menuju objek Wisata Tangkahan ini, sempat terhambat akibat kejadian tersebut.

Pantauan awak media, walau sempat diperbaiki beberapa waktu lalu, namun kondisi jembatan tersebut saat ini kian memprihatinkan. Bahkan dari kabar yang beredar, jembatan itu diperbaiki secara patungan oleh para pengusaha galian C dan pabrik Kelapa Sawit.

Pasalnya jika jembatan Sei Air Tenang ini putus, selain masyarakat yang mengalami kerugian, para pengusaha galian C maupun pabrik kelapa sawit, kesulitan beraktifitas alias lumpuh.

Namun walau sudah diperbaiki, muatan atau tonase angkutan galian C yang melintas di Jembatan Sei Air Tenang, tetap melebihi kapasitas.

“Kami sebenarnya sudah muak. Malah kami berpikir biarkan aja jembatan ini putus. Toh diperbaiki, masih juga melintas truk-truk yang melebihi tonase. Akhirnya apa, memakan korban hari ini,” ujar Regar, warga sekitar saat dihubungi awak media.

Warga pun mempertanyakan sikap Pemerintah Daerah yang menurutnya membiarkan Jembatan Sei Air Tenang ini hancur begitu saja.

“Kemana pemerintah daerah? Apa karena sudah dapat upeti dari pengusaha, sehingga kondisi jembatan ini dibiarkan begitu saja. Syukur dump truk ini tidak nyemplung ke sungai dan masih terperosok saja,” ujar beberapa warga dengan nada kesal.

“Kami berharap ini menjadi perhatian yang serius buat pemerintah. Jangan sampai nantinya benar-benar makan korban hingga tewas akibat Jembatan Sei Air Tenang,” sambung warga.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Langkat AKP S. Yudianto mengatakan, untuk mengurai kemacetan, personil Polsek Padang Tualang saat ini sudah melakukan buka tutup terhadap kenderaan roda dua maupun roda empat yang hendak melintas.

“Arus lalulintas menjadi lancar kembali sembari menunggu mobil dump truk yang anjlok digeser dan dievakuasi ketempat yang aman,” ujar Yudianto.

Lebih lanjut dikatakan Yudianto, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait, yaitu Dishub Kabupaten Lamgkat dan pihak Kecamatan.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak perbaikan jembatan yang mana pada waktu itu dilaksanakan oleh PT SMJ yang diwakili oleh Suroso. Ia akan menyampaikan kepada pihak vendor perbaikan jembatan untuk segera mengerjakan perbaikan,” tutup Yudianto.(red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *