Breaking News

Danramil 15/Pangkalan Susu Dampingi, Camat Dampingi Ketua Persit Berikan Makanan Tambahan Pada Anak Stunting

0 0
Ketua Persit Kartika Candra Kirana rating Pangkalan Susu berikan makanan tambahan kepada anak penderita stunting di Dusun II Desa Alur Cempedak Kecamatan Pangkalan Susu

Spektrumbinjai.com | Kapten Inf Zulkarnaen Komandan Koramil 15/Pangkalan Susu Kodim 0203/Langkat dampingi Ibu ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 16 Koramil 15/ Pangkalan susu beserta Camat dan petugas Puskesmas Pangkalan Susu melaksanakan kegiatan Pemberian makanan tambahan kepada anak penderita Stunting di Dusun II Desa Alur Cempedak Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat. Selasa, (31/10/2023)

Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang, sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak, Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya.

Ibu Ketua Persit KCK Ranting 16 Koramil 15 Pangkalan Susu mengatakan, pemberian bantuan makanan tambahan adalah wujud kepedulian Persit dan TNI AD kepada anak stunting sekaligus tindak lanjut perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) untuk membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan stunting, Ibu juga berpesan bahwasanya orang tua yang anaknya terindikasi Stunting agar rutin ikut kegiatan Posyandu di desa tersebut.

Sementara itu Bapak Camat mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Koramil, Puskesmas terhadap kesehatan warga dan anak yang berada diwilayah binaannya.

Babinsa Kopda Sukino juga berpesan kepada Ibu Nella semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat buat anak, keluarga dan jangan dilihat dari nilainya, Ungkapnya.

Ibu Nella orang tua dari M. Rafka Eza yang beresiko Stunting merasa terharu dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Ibu Persit, TNI-AD, Pihak Kecamatan dan Puskesmas atas kepedulian terhadap anaknya, kami tidak bisa membalas kebaikan bapak ibu semua, Pungkasnya.(red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *