Breaking News

Jaga Kesehatan Dan Stamina Danramil 08/Secanggang Pimpin Apel Senam Aerobik

0 0
Personil Koramil 08/Secanggang laksanakan senam Aerobik jaga kesehatan dan stamina

Spektrumbinjai.com | Upaya menjaga dan meningkatkan stamina tubuh yang sehat dan prima dalam melaksanakan tugas kedepannya, personil Koramil 08/Scg Kodim 0203/Lkt dipimpin langsung Danramil 08/Scg Kapten Inf Asman Riadi sebelum melaksanakan tugas hari ini melaksanakan kegiatan apel dan senam aerobik dihalaman Kantor Koramil 08/Scg. (Selasa,(31/10/2023).

Dalam pengarahannya, Danramil Kapten Inf Asman Riadi menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan fisik merupakan salah satu program rutin dari Komando atas dalam upaya menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, mengingat padatnya kegiatan yang harus dilaksanakan serta perubahan cuaca yang ekstrim akhir akhir ini sehingga dapat mempengaruhi kondisi tubuh,untuk itu diperlukan pembinaan fisik rutin agar kondisi kesehatan tubuh tetap terjaga dengan baik.

“Diperlukan kesadaran masing masing anggota Koramil 08/Scg untuk menyempatkan diri melaksanakan olahraga guna menjaga stamina dan kesehatan tubuh tetap prima dengan melaksanakan kegiatan pembina fisik dengan bersungguh sungguh baik secara kelompok maupun perorangan dimanapun dan untuk dapat menunjang tugas tugas pokok sehari hari masing masing anggota di lapangan,” ucap Kapten Inf Asman Riadi.

“Kegiatan pembinaan fisik diharapkan juga dapat dilaksanakan di wilayah desa binaannya, dengan mengajak aparat pemerintah desa,pemuda karang taruna desa untuk melaksanakan olahraga bersama, hal itu merupakan bagian upaya pemibinaan teritorial Babinsa dalam membina para pemuda desa binaannya guna menghindari kegiatan negatif yang akhir akhir ini marak terjadi,seperti penyalahgunaan Narkoba,geng motor, tawuran dan lain sebagainya,untuk itu diperlukan peran aktif Babinsa dalam upaya mempelopori dan memberikan contoh yang baik bagi generasi penerus bangsa” pungkasnya.

Setelah kegiatan apel selesai personil Koramil 08/Scg langsung melaksanakan kegiatan senam aerobik dan joging ringan dipimpin Bati Tuud Koramil 08/Scg Serma Leonardus. Kegiatan senam dan aerobik tersebut diikuti seluruh anggota Koramil. Dalam pelaksanaan lari dengan jarak ± 3 kilometer mengelilingi lingkungan sekitar Koramil tersebut tampak anggota bersuka ria sambil menyanyikan lagu-lagu sebagai pembakar semangat dalam lari aerobik.(red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *