Breaking News

Tumbuhkan Jiwa Patriotisme,Babinsa Bahorok Berikan Motivasi Kepada Generasi Muda

0 0
Sertu Supriadi berikan motivasi kepada siswa sekolah dasar negeri di desa perkebunan bukit lawang

Spektrumbinjai.com | Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06/Bahorok Sertu Supriadi Berikan dan Motivasi Wawasan Kebangsaan Untuk menumbuhkan jiwa patriotisme terhadap generasi muda penerus Bangsa terkhususnya kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) yang merupakan salah satu sekolah dasar yang berada di Desa Perkebunan Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat.Selasa (31/10/ 2023)

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan langkah untuk meningkatkan kwalitas mental dan sikap-sikap kepada anak didik di usia dini.
 
Mengusung tema ” Kunci Sukses dan Keragaman Dengan Didasari Pancasila, diwilayah Wisata Kecamatan Bahorok sebanyak 18 Desa dan 1 Kelurahan telah dibentuk salah satunya sebagai Desa wisata Alam.
 
Sertu Supriadi mengatakan, pemberian materi Wasbang kepada pelajar sekolah dasar ini dilakukan dalam rangka menanamkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila sejak usia dini. Hal tersebut penting dilaksanakan, agar para siswa-siswi ini dapat menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang tangguh, disiplin dan handal yang dapat membanggakan orang tua, masyarakat, Bangsa dan Negara. 
 
“Materi yang diberikan dalam Wasbang ini meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan dengan bahasa yang mudah dipahami dan dicerna anak-anak,” Ucap Sertu Supriadi “.

Diharapkan materi ini dapat diaplikasikan oleh para siswa-siswi dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat, khususnya di wilayah Desa Wisata yang telah dibentuk,“ Harap Sertu Supriadi “.

Khususnya kepada masyarakat, orang tua, para guru dan siswa-siswi jangan pernah menyakiti hati orang maupun membuili terhadap rekan sendiri,” Imbuh Sertu Supriadi “.
 
Kepala Desa Wisata Alam Bukit Lawang Bapak Chairul Syamsir, turut mendukung dan memberikan apresiasi dengan adanya program Desa Wisata,hal ini adalah upaya bersama untuk melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam tubuh Pancasila.
 
“Harapannya, dengan adanya program ini dapat tercipta kehidupan yang saling bertoleransi, rukun, berdampingan dan saling menghormati meski ada perbedaan,” Pungkasnya “.(red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *