Breaking News

Maling Sepeda Motor Nyaris Tewas Di Massa

0 0
Pelaku pencurian sepeda motor usai di massa dilarikan ke Rumah Sakit guna menjalani perawatan

Spektrumbinjai.com | Pelaku pencurian bermotor (Curanmor) berinisial S (45) warga Dusun Pondok Kelapa, Kelurahan Selayang Baru, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat.

Pasalnya, ia nyaris tewas usai diamuk massa karena ketahuan mencuri sepeda motor milik Dedi Suminto (25) warga Dusun IV Sidodadi, Desa Paya Tusam, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat.

“Kejadian itu bermula pada 22 Oktober 2023 lalu sekitar pukul 01.00 Wib. Korbannya bernama Dedi Suminto. Pada waktu itu ia memarkirkan sepeda motornya jenis Sanex, BK 2407 PZ, dihalaman rumahnya. Lalu korban masuk untuk istirahat di dalam rumah,” ujar Kasi Humas Polres Langkat, AKP S Yudianto, Rabu (1/11) saat menceritakan awal mula kejadiannya.

Selanjutnya, ujar Yudianto, sekira pukul 08.00 Wib, korban terkejut karena sepeda motor yang sebelumnya terparkir sudah tidak ada lagi di halaman rumahnya.

Guna mencari siapa pelaku yang mengambil sepeda motornya, korban pun mengecek rekaman CCTV yang ada dirumahnya. Akhirnya diketahui bahwa pelaku S yang sudah mengambilnya.

“Pada Minggu (29/10) kemarin, sekitar pukul 22.00 Wib, korban mendapatkan informasi dari warga bahwa pelaku terlihat di Desa Stungkit. Akhirnya korban bersama beberapa warga Desa Paya Tusam, berangkat ke Desa Stungkit. Setelah dicari, korban bersama rekan rekannya berhasil menemukan pelaku yang pada saat itu sedang berada di salah satu rumah milik warga dalam kondisi sedang tidur,” tegas Yudianto.

Usai diamankan, korban dan beberapa warga akhirnya membawa pelaku ke Kantor Desa Paya Tusam. Apes bagi pelaku, warga yang mengetahui adanya pelaku dibawa ke Kantor Desa tersebut, akhirnya beramai ramai mendatanginya.

Bahkan warga yang tersulut emosi, langsung memukul dan menghakimi pelaku secara beramai ramai. “Akhirnya Kepala Desa Paya Tusam menghubungi Polsek Stabat dan memberitahukan sehubungan warga Desa Paya tusam telah mengamankan pelaku pencurian sepeda motor,” beber Kasi Humas Polres Langkat.

Setiba di Kantor Desa, sambung AKP S. Yudianto, personil melihat pelaku sudah berada di dalam kantor Desa dengan kondisi tangan terikat serta tidak sadarkan diri akibat diamuk massa. Guna mendapatkan perawatan medis, polisi pun akhirnya membawa pelaku ke RS Putri Bidadari, Stabat.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dalam kasus tersebut yaitu 1 BPKB serta 1 lembar STNK Sepeda Motor merk Sanex, BK 2407 PZ.

“Polres Langkat akan memproses secara hukum dengan mengambil langkah awal terlebih dahulu mengamankan pelaku dan membawa ke RS Putri Bidadari untuk perawatan medisnya sembari menunggu pelaku sadar untuk dimintai keterangannya lebih lanjut,” demikian tutup Yudianto.(red)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *