Breaking News

Babinsa Berikan Materi Wasbang Kepada Murid SD di Bahorok Langkat

0 0
Serka Zulretno berikan materi wawasan kebangsaan sejak dini kepada murid SD Negeri di Kecamatan Bahorok Langkat

Spektrumbinjai.com | Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06/Bahorok Serka Zulretno berikan Motivasi dan Wawasan Kebangsaan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme terhadap generasi muda penerus Bangsa kepada Siswa – Siswi Sekolah Dasar (SD) yang merupakan salah satu sekolah dasar di Kelurahan Pekan Bahorok, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. Jumat (03/11/2023).
 
Babinsa mengajak kepada Siswa – Siswi sekolah dasar ( SD ) kelas enam ( VI ) untuk saling menghargai antar sesama dan tekun belajar supaya di masa yang akan datang mereka merupakan generasi penerus Bangsa yang bisa mengharumkan nama Bangsa di Kanca Internasional, di wilayah Kecamatan Bahorok, sebanyak 18 desa dan 1 kelurahan telah dibentuk salah satunya sebagai Desa wisata Alam.
 
Serka Zulretno mengatakan pemberian materi Wawasan Kebangsaan ( Wasbang ) kepada pelajar sekolah dasar (SD) ini dilakukan dalam rangka menanamkan nilai – nilai yang ada pada Pancasila sejak usia dini.Hal tersebut penting dilaksanakan agar para Siswa – Siswi ini dapat menjadi generasi – generasi penerus Bangsa yang tangguh,disiplin dan handal yang dapat membanggakan orang tua, masyarakat,Bangsa dan Negara. 
 
“Materi yang diberikan dalam wawasan Kebangsaan ( Wasbang ) ini meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakan atau kebersamaan,saling menghargai sesama teman, saling tolong – menolong serta belajar kesantunan dengan bahasa yang mudah dipahami dan dicerna anak-anak,” Ucap Serka Zulretno “.

BaDiharapkan materi ini dapat diaplikasikan oleh para Siswa – Siswi dalam kehidupan sehari – hari baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat,khususnya di wilayah Desa Wisata yang telah dibentuk,“ harap Serka Zulretno “.
 
Kepala Sekolah SD 050644 Bahorok Ibu Tuti, turut mendukung dan memberikan apresiasi dengan adanya program Desa Wisata,hal ini adalah upaya bersama untuk melestarikan nilai – nilai yang terkandung dalam tubuh Pancasila.
 
“Harapannya,dengan adanya program ini dapat tercipta kehidupan yang saling bertoleransi,rukun,berdampingan dan saling menghormati meski ada perbedaan,” pungkasnya.”(red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *