Breaking News

Wali Kota Binjai dan Wakil Wali Kota Kompak Hadiri Pembukaan Turnamen Futsal Pewarta 2023 Polres Binjai

0 0
Wali kota Binjai Drs Amir Hamzah MAP dan Wakil Wali kota Rizky Yunanda Sitepu beserta Wakapolres binjai foto bersama dengan Panitia dan Peserta

Spektrumbinjai.com | Walikota Binjai, Amir Hamzah, resmi membuka Turnamen Futsal Pelajar Sumatera Utara Pewarta Cup 2023 memperebutkan Piala Kapolres Binjai di GOR Jalan Jambi Kelurahan Rambung Barat Kecamatan Binjai Selatan, Senin (27/11/2023) siang.

Acara ini diawali pertunjukan musik, tari persembahan, modern dance, dan seni tarik suara oleh pelajar SMP dan SMA, serta dilanjutkan dengan tendangan bola pertama oleh Walikota dan Wakil Walikota Binjai, Amir Hamzah dan Rizky Yunanda Sitepu, serta Wakapolres Binjai, Kompol RD Firman Darwin.

Turut hadir, Ketua PWI Kota Binjai, Arma Delisa Budi, Ketua KONI Kota Binjai, Agus Supriantono, sejumlah oengguat olahraga, perwakilan unsur Forkopimda, jajaran PJU Polres Binjai, para pimpinan OPD, dan pimpinan ormas.

Dalam pidatonya, Walikota Binjai, Amir Hamzah, mengharapkan peran unit wartawan pada masing-masing lembaga harus terus ditingkatkan. Bukan hanya untuk mendukung publikasi program dan kegiatan kelembagaan, tetapi juga ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sosial-kemasyarakatan.

“Atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Binjai, saya ucapkan terimakasih kepada Pewarta Polres Binjai dan jajaran panitia, yang telah menginisiasi kegiatan ini. Saya juga berharap, unit wartawan lainnya punya inovasi untuk melaksanakan kegiatan serupa, tidak hanya olahraga, tetapi juga kegiatan lain yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Amir Hamzah.

Dikatakannya, Turnamen Futsal Pelajar Sumatera Utara Pewarta Cup 2023 harus dijadikan sebagai wadah menempa dan menjaring bibit-bibit olahragawan muda potensial. Tentu saja hal ini diharapkan dapat menekan angka kenakalan remaja, terutama mencegah penyalahgunaan narkoba oleh generasi muda.

“Ayo unit wartawan lainnya, mari kita tingkatkan koordinasi dan kolaborasi. Sebab kami dari Pemerintah Kota Binjai dan unsur forkopimda lainnya selalu siap mendukung dan membantu kegiatan-kegiatan pembinaan generasi muda seperti ini,” seru Amir Hamzah.

Sebelumnya, Koordinator Pewarta Polres Binjai, didampingi Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Futsal Pelajar Sumatera Utara Pewarta Cup 2023, Ismail Lubis, mengungkapkan rasa terimakasihnya atas dukungan, bantuan, dan partisipasi seluruh pihak atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Turnamen Futsal Pelajar Sumatera Utara Pewarta Cup 2023 ini dilaksanakan mulai 27 hingga 29 November, serta diikuti 80 tim pelajar SMA dan SMK asal Binjai, Langkat, Medan, Deliserdang, Serdangbedagai, Tebingtinggi, Padangsidimpuan, Tanjungbalai, dan Asahan,” ungkapnya.

Secara khusus Dedi turut mengapresiasi program pembinaan generasi muda yang telah dicanangkan Kapolres Binjai, AKBP Rio Alexander Panelewen, beserta seluruh jajarannya, karena efektif dalam membantu menyediakan wadah ekspresi dan kreativitas bagi pelajar.

“Untuk ke depannya, kami siap menjadikan turnamen ini sebagai agenda rutin tahunan Pewarta Polres Binjai, sebagai upaya menyediakan wadah kompetisi dan pengembangan prestasi olahraga,” jelasnya.(red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *