Breaking News

Babinsa Koramil 02/Selesai Dampingi Petani Dalam Swasembada Pangan

0 0
Serka Z Dalimunte Babinsa Koramil 02/Selesai dampingi petani jagung guna memaksimalkan pencapaian hasil panen

Spektrumbinjai.com | Serka Z. Dalimunthe Babinsa Desa Kwala air hitam Koramil 02/Selesai Kodim 0203/Langkat melaksanakan kegiatan pendampingan petani jagung di dusun II Kampung Jawa Desa Kwala air hitam Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat , Senin (27/11/2023).

Kegiatan tersebut yang dilakukan para Babinsa adalah sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan pertanian, kegiatan ini juga bertujuan untuk memaksimalkan capaian hasil panen, sehingga diharapkan dengan adanya kenaikan produktifitas hasil panen maka dengan sendirinya pendapatan petani akan bertambah dan program swasembada pangan akan tercapai. serta memberikan masukan kepada para petani dengan pemilihan bibit unggul, pemupukan yang seimbang serta perawatan tanaman yang maksimal sehingga dapat meningkatkan hasil panen yang maksimal sesuai yang diharapkan para petani.

Babinsa juga menyampaikan kepada bapak Anto agar jng terlambat didalam pemupukan jagung, karena apabila terlambat akan mengakibatkan jagung menjadi kerdil dan akan mengakibatkan gagal panen.

Anto selaku pemilik lahan mengucapkan banyak berterima kasih kepada babinsa yang sudah turut serta dalam mendampingi dan mengingatkan tehnis pemupukan jagung di ladangnya.
Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat sangat membantu warga dalam keadaan apapun.(red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *