Breaking News

Bersama Petani Babinsa Bahorok Bantu Tanam Kacang Panjang

0 0
Serka Awaluddin melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap petani tanaman kacang panjang

Spektrumbinjai.com | Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06/Bahorok Serka Awalludin melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap petani tanaman kacang panjang serta ikut serta dalam giat disaat panen tiba.Bertempat diDesa Sampe Raya, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat.Minggu (24/12/2023).

Kegiatan ini kerap dilakukan,dimana ini merupakan bentuk langkah kepedulian terhadap sesama terkhususnya masyarakat Desa binaan.

Melaksanakan pendampingan dengan membantu petani agar menambah perekonomian maupun swasembada pangan untuk kemajuan masyarakat.

Kegiatan ini sendiri di lakukan secara rutin oleh Babinsa yang bertujuan untuk memantau setiap aktifitas warga yang sedang bertani, tidak terkecuali di lahan milik Bapak Sarip.

Disela-sela waktu luang ini bukan sekedar, tetapi juga hobi didalam melaksanakan kegiatan bertani terkhususnya tanaman kacang panjang,”Kata Serka Awalludin”.

Disaat membuka lahan dan menanam maupun panennya kacang panjang tersebut, Babinsa dan petani saling berbagi ataupun bekerja sama didalam merawat sampai hasil yang memuaskan,”Ucap Serka Awalludin”.

Kali ini Babinsa membantu panen kacang panjang dan merapikan rambatan pada tiang yang sudah dibuat agar meningkatkan hasil panen kacang panjang.

Diharapkan dengan kehadiran Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam dan meningkatkan tali silaturahmi agar terciptanya kesejahteraan dan menambah pendapatan masyarakat di Desa binaan,” Ujar Serka Awalludin”.

Selaku pemilik lahan Bapak Sarip juga sangat merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa di ladang miliknya, tidak hanya sekedar membantu tetapi dukungan Babinsa secara langsung sangat memotivasi dan memberikan semangat baru dalam bertani,”Pungkasnya”.(red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *