Breaking News

Panen Padi Di Desa Binaan, Babinsa Koramil 06/Bahorok Turun Ke Sawah

0 0
Serka Tengku Ibrahim lakukan pendampingam panen padi kepada petani di Desa Binaan Bahorok Langkat

Spektrumbinjai.com | Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06/Bahorok Serka Tengku Ibrahim lakukan pendampingan panen padi kepada petani yang berada di wilayah binaannya Kelompok Tani makmur di Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. Kamis (28/12/2023).

Kegiatan pendampingan seperti ini selalu di lakukan oleh Babinsa kepada para petani dengan harapan para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan, dilahan seluas 1 ha dengan Varietas padi jenis mayas milik Bapak Anwar tersebut yang diperoleh hasil panen padi basah sebesar 4,8 ton.

Serka Tengku Ibrahim mengatakan kami selaku Babinsa akan selalu melakukan pendampingan kepada para petani sebagai bentuk motivasi bagi petani agar selalu bersemangat dalam bercocok tanam sehingga dapat meningkatkan swasembada pangan di wilayah, selain itu juga memberikan himbauan kepada petani agar selalu mentaati jadwal turun ke sawah agar panen dapat secara serentak dan mengurai hama padi di sawah.

Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu melakukan pendampingan kepada kami, selaku petani baik dari penyiapan lahan, pembibitan, penanaman serta perawatan hingga panen seperti saat ini ujar Bapak Anwar.


Semoga kemanunggalan TNI bersama rakyat terutama kepada petani tetap selalu terjaga sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan para petani imbuhnya.(red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *