Breaking News

Babinsa Koramil 06/Bahorok Bantu Petani Halau Hama Burung di Persawahan Milik Warga

0 0
Sertu Muis Gunawan Babinsa Koramil 06/Bahorok Sertu Muis Gunawan dampingi Petani Halau Hama Burung dilahan persawahan milik warga di Dusun III Des Lau Damak Kecamatan Bahorok

Spektrumbinjai con | Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06/Bahorok Sertu Muis Gunawan dampingi warga halau Hama burung pipit yang sering menyerang tanaman padi yang mulai menguning di lahan padi darat milik Bapak Suyetno bertempat di Dusun lll Desa Lau Damak, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. Senin (22/01/2024)

Menyikapi hal tersebut Babinsa melaksanakan pendampingan perawatan tanaman padi yaitu menjaga hama burung yang menyerang tanaman padi usia 120 hari di lahan darat milik Bapak Suyetno.

Dalam kegiatan penghalauan hama burung, Sertu Muis Gunawan mengungkapkan, pendampingan yang dilakukannya bertujuan untuk mengurangi serangan hama burung yang bisa mengakibatkan hasil dari tanaman padi tersebut nantinya akan mengakibatkan berkurangnya hasil panen.

Memang bener adanya, kita bantu petani menghalau serangan hama burung dengan menjaga dan menunggu langsung di lahan, disisilain juga untuk mengurangi serangan hama tikus. Kita juga memasang jaring-jaring untuk mengamankan tanaman padi dari serangan hama burung yang dianggap paling meresahkan para petani saat ini.

Kemudian Babinsa menyarankan dalam kegiatan tersebut agar para petani membuat alat untuk mengusir burung yang mengganggu tanaman padi milik para petani. Metode yang digunakan untuk mengusir hama burung ini antara lain membuat orang-orangan, umbul-umbul, membunyikan kaleng dan memasang Plastik ungkap Babinsa.

Bapak Suyetno, mengucapkan Trima kasih kepada Bapak Babinsa Sertu Muis Gunawan, atas pendampingan pertanian khususnya tanaman padi semoga kedepan hasil panen semakin berhasil dan hubungan antara Babinsa dan petani, semakin harmonis.(red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *