Breaking News

Babinsa Besitang Lakukan Pengawasan Pendistribusian Pupuk Bersubsidi

0 0
Babinsa Koramil 14/Besitang Sertu Purnomo melakukan pengawalan pembaguan pupuk NPK Ponska di Desa Bukit Mas Kecamatan Besitang Langkat

Spektrumbinjai.com | Dalam rangka mengantisipasi rentannya penyelewengan dalam penyaluran pupuk bersubsidi, dan untuk membantu pemerintah dalam mencapai swasembada pangan. Babinsa Koramil 14/Besitang Kodim 0203/Langkat Sertu Purnomo melakukan pendampingan dan pengawalan pembagian pupuk NPK Ponska di Desa Bukit Mas Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat. Selasa (27/02/24)

Menurut Babinsa Sertu Purnomo bahwa salah satu kendala yang dihadapi petani adalah masalah pupuk yang tidak terdistribusi dengan baik. Meski katanya cukup, tetapi fakta di lapangan bisa tahu sendiri petani banyak teriak kesulitan dapat pupuk bersubsidi. Diharapkan kehadiran anggota Babinsa di lapangan untuk memastikan agar pupuk bersubsidi benar-benar sampai kepada petani.

Aksi Babinsa turun ke lapangan ini tidak semata hanya mengawasi peredaran pupuk agar sampai pada petani, Babinsa juga akan ikut memberikan penyuluhan tentang pertanian kepada semua petani.

”Prinsipnya, apa kendala yang dialami petani, Babinsa harus jadi orang pertama yang tahu. Termasuk bagaimana mengatasi hama serta meningkatkan hasil panen, harus dikuasai anggota Babinsa,” jelasnya.

“Target dari kementrian itu bagaimana dalam satu tahun bisa dua kali panen, atau setidaknya dua tahun bisa tiga kali panen. Artinya Babinsa disini berupaya membantu petani bagaimana menciptakan luas panen dua kali dari lahan tanam,” pungkasnya.(red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *