Breaking News

Koramil 06/Bahorok Gotong Royong Bersihkan Parit Cegah Banjir dan Penyakit DBD

0 0
Babinsa Koramil 06/Bahorok Sertu Muis Gunawan gelar gotong royong bersama warga binaan cegah banjir dan penyakit demam berdarah

Spektrumbinjai.com | Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06 /Bahorok Sertu Muis Gunawan  melaksanakan Gotong royong bersama warga membersihkan parit yang tersumbat karena kalau musim penghujan air biar lancar dan mencegah terjadinya banjir dan menghindari penyakit’ demam berdarah (DBD) bertempat di Dusun lll Desa Timbang Jaya, Kecamatan Bahorok. Selasa ( 27/2/2024)

Sertu Muis Gunawan mengatakan kami bersama masyarakat Desa binaan melaksanakan aksi bersih atau kerja bakti untuk membersihkan parit dari rumput liar dan sampah dengan tujuan dari pembersihan parit tiada lain untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba.

Saat ini wilayah Desa binaan sudah mulai musim penghujan khususnya di wilayah Kecamatan Bahorok, guna mengantisipasi derasnya air hujan yang turun, apabila parit lancar selain terhindar dari bahaya banjir juga terhindar dari serangan nyamuk.

Membaur di tengah masyarakat merupakan salah satu kegiatan paling efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan bersama warga, sebagai aparat teritorial kegiatan seperti ini harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat semakin erat dan dekat.

Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar. Lanjutnya Babinsa memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. Ucap Babinsa.(red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *