Breaking News

Demi Kelancaran Petani, Babinsa Cek Pupuk di Gudang Penyimpanan

0 0
Sertu Purnomo Sertu Purnomo Babinsa Desa Bukit Mas Koramil 14/Besitang Kodim 0203/Langkat dengan melakukan pengecekan pupuk di kios UD

Spektrumbinjai.com | Ketersediaan pupuk pertanian pada kios-kios resmi harus tetap terjamin keberadaannya untuk memenuhi kebutuhan para petani di wilayah demi kelancaran proses Masa Tanam (MT) padi pada tahun 2024. Dan melalui pengecekan secara langsung yang dilakukan oleh Babinsa di kios-kios resmi akhirnya dapat diketahui stok pupuk yang ada, sehingga dapat dipastikan para petani tidak akan merasa kesulitan dalam mendapatkan pupuk, terlebih pupuk bersubsidi.

Kegiatan tersebut di atas dilakukan oleh Sertu Purnomo Babinsa Desa Bukit Mas Koramil 14/Besitang Kodim 0203/Langkat dengan melakukan pengecekan pupuk di kios UD. Muzaqi Tani milik Yus bertempat di Desa Bukit Mas Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, Sabtu (23/03/2024) .

Sertu Purnomo  mengungkapkan, pengecekan ketersediaan dan harga pupuk yang difokuskan pada pupuk bersubsidi dengan tujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk dan harga yang ada di kios-kios pertanian termasuk distribusinya, sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayah.

Sesuai hasil pengecekan di kios UD. Muzaqi Tani, ketersediaan pupuk yang tersedia diantaranya jenis urea 3,3 ton, phonska 5,4 ton dan termasuk pupuk organik sampai saat ini masih dalam aman dan tidak mengalami kelangkaan.

Di tempat terpisah Komandan Koramil 14/Besitang Kapten Inf Imran Hamdani membenarkan, bahwa jajaran Babinsa di Koramil Besitang selalu melakukan pemantauan ketersediaan pupuk di wilayah binaan guna untuk mengetahui stok pupuk yang ada di kios-kios pertanian sesuai dengan alokasi kebutuhan Kelompok Tani yang ada di wilayah.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan akibat penimbunan ataupun penyimpangan dalam pendistribusian di luar alokasi RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok) sehingga ketersediaan pupuk khususnya pupuk bersubsidi agar tetap terjamin sesuai alokasi kebutuhan para petani yang ada di wilayah masing-masing, tutur Danramil.(red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *