Breaking News

Babinsa Bahorok Bantu Petani Dalam Mengolah Lahan Sawah

0 0
Serda Mahoni babinsa koramil 06/Bahorok laksanakan pendampingan dalam mengolah lahan disawah

Spektrumbinjai.com | Personil Kodim 0203/Langkat, Babinsa Koramil 06/ Bahorok Serda Mahoni melaksanakan pendampingan kepada petani dalam mengolah lahan sawah yang sudah lama tidak ditanami padi dalam rangka menambah lahan tanam padi di Desa Timbangan Lawan, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. Selasa (26/03/2024)

Pengolahan tanah yang dilakukan dengan baik dan sitematis akan dapat menghasilkan tanaman padi yang unggul dan hasil yang maksimal serta terpenuhinya kebutuhan pangan,”

Serda Mahoni mengatakan, Sebagai seorang Babinsa dirinya akan terus membantu petani di Desa binaannya. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam menjaga Ketahanan Pangan.

“Seperti saat ini, kami ikut terjun ke sawah dalam membantu para petani untuk mengolah lahan pertanian yang nantinya siap untuk ditanam,”

Untuk menambah produktifitas panen padi kali ini, Babinsa telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam. Dengan menggunakan alat yang ada untuk perluasan lahan sawah, sehingga target produksi dapat tercapai.

Sementara itu, Ibu Lina (36) sebagai pemilik lahan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Babinsa yang mau terjun langsung membantu dalam proses pengolahan sawah dengan cara mencangkul.(red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *