Breaking News

Koramil 06/Bahorok Dampingi Petani Dalam Merawat Tanaman Timun

0 0
Serka Tengku Ibrahim Babinsa Koramil 06/Bahorok Kodim 0203/Langkat dampingi Petani dalam merawat tanaman timun milik M Nasir

Spektrumbinjai.com | Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06/Bahorok Serka Tengku Ibrahim, Turut serta dalam membantu warga Desa Timbang lawan yaitu memberi bantuan dengan membersihkan tanaman timun milik M. Nasir petani Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. Senin (1/4/2024).

Tindakan ini merupakan salah satu langkah konkret yang diambil oleh Babinsa untuk mendukung program pemerintah dalam memperkuat ketahanan pangan di Desa Timbang Lawan.

Dengan membantu dan mendampingi warga dari mengolah lahan, menentukan bibit, merawat tanaman serta membantu mereka pada saat masa panen.

“Kita berharap dengan kegiatan pendampingan ini dapat membantu mengatasi kesulitan petani dalam berbagai hal dan ini juga sangat berpengaruh terhadap keberhasilan dan meningkatnya produktivitas petani lokal” Ujar Babinsa

Sementara Pak M.Nasir, pemilik lahan tanaman timun yang mendapat bantuan, mengucapkan Terima kasih atas bantuan dari Babinsa.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Semoga tanaman timun kami dapat tumbuh dengan baik dan memberikan hasil yang melimpah, ” Ujar Pak M. Nasir dengan senyum.

Kegiatan ini juga menjadi contoh bagaimana sinergi antara TNI dan masyarakat dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan di tingkat lokal.

Selain itu, Serka Tengku Ibrahim Babinsa juga mengajak masyarakat setempat untuk terus bekerja dengan memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif dalam upaya mencapai ketahanan pangan yang lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan bersama.

Dengan kerja keras dan kolaborasi seperti ini, diharapkan wilayah Desa Timbang Lawan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. (red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *